KARAKTER AYAM PAKHOY CIRI FISIK DAN CIRI KHAS

      Ayam Pakhoy merupakan salah satu generasi ayam aduan modern. menurut informasi ayam pakhoy adalah ayam asli dari negara malaysia yang di assembled dan di improvisasi dengan perpaduan 4D atau empat darah nama ini diambil dari istilah dari negri siam yang diartikan sebagai penumpas setan atau pembunuh setan. setan yang dimaksud disini adalah sebutan untuk jenis ayam birma yang berasal dari myanmar. karena untuk ukuran kelas di bawah 3 kilogram. di gelanggang thailand bangkok hampir tidak terkalahkan maka ayam birma di juluki hoy atau setan.
   Karakter paling muda untuk menentukan jenis ayam pakhoy adalah pada gaya permainanya yang cepat (untuk  menyesuaikan karena ayam birma rata-rata cepat) dan ayam pakhoy ini dominan mematuk punggung lawan memukul keras ke arah badan dan sayap di karenakan (ayam birma mempunyai tulangan tipis sehingga tidaktahan menerima pukulan pukulan ke badan) ayam pakhoy ini juga ada yang menyebutnya ayam cangkul karena teknik permainanya seperti ayam bangkok ada peluk, nyayap, kilas nyorok ke bawah bongkar dan pukulan keras ke sembarang badan. pada aawalnya generasi ayam pakhoy sengaja di desain dan diciptakan tentunya dari beberapa kelemahan yang ada pada ayam birma.
     Postur ayam pakhoi biasanya memiliki tubuh yang panjang dan tulangan yang bagus kasar lebih mendatar dan menunduk awalnya ukuran lebih kecilan seimbang atau sedikit lebih besar dibanding dengan ayam birma karena memang awal mulanya ayam pakhoy untuk membantai ayam birma. warna bulunya kebanyakan seperti ayam bangkok umumnya dari hasil penggamatan kami dan dari penggalaman ayam pakhoy ini ada beberapa kelemahan yang perlu menjadi perhatian kita semu bahwasanya ayam pakhoy ini memiliki mentalitas yang kurang baik baik untuk bertanding dalam waktu yang lama, dan pukulanya lebih cenderung ke arah badan gerakan ayam pakhoy cenderung mendatar dan kebawah karena memang awalnya digunakan untuk melawan ayam birma saja, sebagaimana kita perlu ketahui gaya permainan ayam birma cenderung menampar ke muka bagian atas. ayam aduan menjadi bermakna bukan hanya dari ayam yang kita miliki memang baik akan tetapi kita dituntut harus bisa harus bisa memahami karakter ayam kita dan harus mampu secara tepat memperkirakan memilih musuh.
     Tipe permainan ayam pakhoy yang bagus memiliki dua macam 
  1. Permainan yang terus rapat seperti lengket lebih bagus lagi bila tekuk habis langsung pukul
  2. Bila rapat tetap akan lepaskan pukulan masuk ke dalam dengan pukulan yang menyakitkan 
    Ciri khas ayam pakhoy salah satunya pukul badan tapi tidak semua pukul badan malah ada yang pukul sambungan kepala lalu sambungan leher badan. 

0 Response to "KARAKTER AYAM PAKHOY CIRI FISIK DAN CIRI KHAS"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel