Cara Perawatan Anak Ayam Cepat Besar Dengan Hasil Maksimal

     Saya akan membahas tentang cara perawatan anak ayam dari umur 0 sampai 7 bulan agar dapat tumbuh dengan cepat dan dengan hasil yang maksima karena apabila hasil tidak sesuai keingginan di situlah yang membuat peternak kecewa. ketika ayam sudah menetas dan si induk mulai membawanya bermain di tanah maka anda harus mengurung anak ayam didalam box bersama induknya atau bisa juga dipisahkan dari induknya.
     Sediakan lampu untuk menerangi ketika malam hari berilah pakan berkualitas dan campurkan susu kadaluarsa untuk tambahan calcium pada pakan
anak ayam. jangan lupa air minum dicampur dengan vita chick/neo bro bisa juga diganti dengan kalk yang dilarutkan pada air minum. anak ayam di box selama  dua bulan.
     Setelah dua bulan anak ayam cukup diumbar agar pembentukan tulang jadi lebih kuat karena di umur dua bulan ke atas masa aktif anak ayam. San masa pembentukan tulang. untuk pakan tetap gunakan susu kedaluarsa. yang di campur dengan voer. apabila ada anak ayam yang kalah makan sebaiknya dipisah janga di campur dengan yang lain. apabila di campur dengan yang lain maka akan menghambat pertumbuhan. Anak ayam di umur dua bulan lebih
     Setelah anak ayam tumbuh dan anak ayam berumur lima bulan setengah atau lebih alangkah baiknya di ox masing-masing karena ayam di umur lima setengah bulan sedang pertumbuhan bulu dan pembentukan badan apabila di lepas liarkan ayam akan terhambat pada pertumbuhan bulu. dan pembentukan badan karena lebih banyak bermain. untuk pertumbuhan bulu anda bisa memberikan minyak ikan fungsinya untuk bulu agar cepat tumbuh pemakaian miyak ikan diberikan pagi dan sore/ dua kali sehari atau bisa juga dimandikan dengan air beras dan di umur enam bulan atau lebih anda bisa merubah pakan dan tidak menggunakan voer yang di campur dengan susu. anda bisa mengganti pakan ayam dengan jagung. untuk pembentukan tubuh ayam agar memiliki tubuh yang keras dan tidak berlemak.
     Setelah anak ayam berumur tujuh bulan atau lebih anda bisa melihat hasil dari ternakan anda apabila hasil maksimal dansesuai keinginan anda akan merasa puas dan senang tapi apabila hasil tidak sesuai keinginan pasti ada rasa kecewa apalagi harga makan yang lumayan mahal. dan apabila hasil maksimal harga jual pun bisa lebih tinggi beserta teknik yang dimiliki. tetapi apabila hasil tidak sesuai untuk ayam aduan maka harga jual pun murah atau hanya untuk di potong saja semoga bermanfaat salam satu hobby.
     Ayam saya yang berumur tujuh bulan atau lebih
  • Trah bangkok

  • Trah pamagon

1 Response to "Cara Perawatan Anak Ayam Cepat Besar Dengan Hasil Maksimal"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel