Cara Perawatan Harian Ayam Aduan

     Selamat datang diblog saya para penghoby ayam aduan langsung saja saya akan membahas cara merawat ayam aduan untuk perawatan harian agar ayam selalu sehat dan fit. ketika di pagi hari sebelum ayam dimandikan berilah makanan buah pisang atau bisa juga tomat itu untuk exstra puding. pemberian buah bisa di berikan satu minggu tiga kali setelah diberi makan buah buahan lalu mandikan ayam dengan air hangat kemudian ayam di jemur seklitar tiga sampai empat jam.
    Setelah ayam dijemur selama tiga sampai empat jam lalu pindahkan  ayam ke kandang umbaran tunggu beberapa menit lalu berikan air minum secukupnya ayam di umbar saja hingga sore hari tujuanya untuk mereganggkan otot-otot ayam dan ketika sore hari ayam di kliter. tujuan dari mengkliter ayam tersebut adalah untuk menambah bobot pukulan. badan ayam juga menjadi padat dan kencang. mengkliter ayam juga merubah pernafasan ayam ketika bertarung ayam tidak mudah kelelahan dan tidak ngos-ngosan.
    Untuk selanjutnya pemberian jamu dimalam hari jangan di siang hari karena setelah ayam diberi jamu ayam akan merasa panas kalian bisa gunakan jamu toko atau jamu buatan sendiri jangan lupa tambahkan kuning telur untuk asupan gizi pemberian jamu hanya tiga kali dalam satu minggu untuk perawatan harian. pemberian jamu dapat di stop satu minggu sebelum ayam akan diadu. setelah ayam siap untuk di bertarung atau untuk cari urat anda bisa meliuhat hasil dari perawatan tersebut. sekian cara merawat ayam aduan harian semoga bermanfaat. Salam satu hobby




1 Response to "Cara Perawatan Harian Ayam Aduan"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel